June 1, 2017 1 min to read

1000 Startup Digital 2017

Category : Uncategorized

Gerakan 1000 Startup Digital kembali digelar di Jakarta pada 27 Mei 2017. Tahap pertama pada gerakan maha dahsyat ini adalah Ignition.

 

Apa itu Ignition?

 

Ignition adalah bagian pertama yang sangat penting, yaitu menanam pola pikir entrepreneurship yang benar plus motivasi biar makin semangat.

 

Taukah kamu kalau Indonesia sedang dalam kondisi kritis pada bidang teknologi digital dan pendidikan? Ketika kita masih sibuk urusin SARA, negara lain sudah jauh di depan dalam hal transportasi masa depan seperti JetPack, Hyperloop, SpaceX, bahkan mejelajah dunia digital baru seperti Augmented Reality dan Virtual Reality.

 

Apakah itu masalah? YA, jika kamu adalah masyarakat biasa yang hanya jadi konsumen.

 

Jika kamu seorang enterepreneur, ‘ketertinggalan’ Indonesia saat ini beserta ‘masalah – masalah’ yang ada itu bagaikan ‘Tambang Permata’ yang tertimbun di dalam perut bumi dan siap untuk di explore. Beberapa explorer yang berhasil contohnya GO-JEK, Tokopedia, Traveloka, dan lain lain. I believe you know how “BIG” they are right now.

 

Lucunya, di dunia digital seperti sekarang, hanya dengan sebuah komputer dan internet bisa menjadikan kamu orang yang super duper kaya. Bayangkan, dengan komputer dan internet kamu bisa terkoneksi dengan ber miliar miliar orang di seluruh penjuru dunia dalam sekejap. Yeah, kamu bisa berubah dari miskin  parah jadi kaya parah dalam sekejap juga.

 

Semudah itukah? Emmmm, gak.

Kamu tetap butuh skill supaya bisa memaksimalkan potensi dari komputer dan internet tersebut. Komputer dan Internet hanyalah sebuah alat, kehebatan alat itu tergantung dari penggunanya juga.

 

Jadi, apa saja skill yang dibutuhkan oleh Startup Digital?

 

Hacker, orang yang menggunakan keahlian teknis-nya untuk menyelesaikan sebuah masalah atau biasa disebut developer. Hasil karyanya bisa berupa website, aplikasi mobile, game dan lain lain.

 

Hipster, orang yang memiliki kemampuan seni tinggi dan bisa menyulap tampilan produk yang diciptakan hacker menjadi lebih enak dilihat dan digunakan oleh pengguna biasa, fokus utamanya adalah User Interface dan User Experience atau UI/UX.

 

Hustler, orang yang jago komunikasi, mulai dari pengenalan produk, pendekatan konsumen  hingga menutupnya dengan penjualan. Biasanya memiliki jaringan yang luas. Anda bikin saya jual!

 

Itulah kombinasi ‘KILLER’ yang bisa membuat Startup Digital menghasilkan impact langsung ke dalam masyarakat, membantu orang orang yang kesulitan dan pada akhirnya kamu sendiri juga yang juga terbantu ( kaya mendadak ).

Apakah kamu memiliki salah satu skill tersebut? Siap untuk menjadi Startup Digital sukses? I’m ready, how about you?

 

 

Newsletter subscribe